Hanya Cinta Juga Yang Bisa Menyembuhkan

Cerpen Karangan: Shofa Nur Annisa Deas
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 10 March 2022

 

Cerita ini adalah kelanjutan dari cerita yang berjudul “HANYA CINTA YANG BISA MENYAKITI” tapi kali ini adalah tentang seorang pria yang bernama Moka Saco yang biasa dipanggil Moka, terlahir dari sebuah keluarga yang harmonis, Moka sendiri selalu mendapatkan banyak sekali cinta dan kasih sayang dari kedua orangtuanya karena itulah Moka sangat percaya sekali dengan kekuatan cinta tapi sayangnya setiap Moka selalu mengakui perasaanya kepada seseorang dirinya selalu ditolak, Moka juga tidak mempermasalahkannya hingga Moka bertemu dengan Nefi Lija seorang wanita yang sudah menyelamatkan hidupnya dengan memberikan pertolongan pertama saat Moka mengalami kecelakaan.

Setelah kecelakaan itu dirinya sudah memilki perasaan untuk Nefi karena Moka percaya dengan cinta pada pandangan pertama karena kekuatan cinta seperti adegan di film Moka orangnya memang suka sekali berharap dirinya memiliki kisah spesial dengan seseorang. Saat sudah kembali sehat Moka sangat senang karena dirinya menjadi satu rekan dengan Nefi, bersamaan itu Moka mencari tahu tentang Nefi hingga Moka terkejut saat Esni temannya Nefi memberitahukan bahwa Nefi memiliki masa lalu yang buruk bersama kedua orangtuanya hingga itu menjadi trauma sampai sekarang dengan yang Namanya cinta, mengetahui itu Moka tidak menyerah karena Moka merasa dirinya sudah terlalu Jatuh Cinta untuk Nefi.

Moka berusaha mengungkapkan perasaanya untuk Nefi tapi Moka sudah mengetahui bahwa dirinya akan ditolak oleh Nefi tapi yang benar-benar membuat dirinya hancur adalah Nefi menyakiti dirinya sendiri. Mengetahui itu Moka menjadi bersalah dia menyesal dia mengaku seperti itu ke Nefi hingga membuat Nefi melukai dirinya sendiri.

Moka bersusah payah untuk memberikan pertolongan ke Nefi. Singkat cerita Moka berhasil akan tetapi Nefi memang hanya memerlukan istirahat oleh karena itu Nefi dirawat di rumah sakit. Selama dirawat di rumah sakit Moka selalu mengunjungi kamar Nefi dan melihat Nefi yang masih tertidur setelah itu Moka hanya bisa memberikan doa yang terbaik untuk Nefi.

Dua hari kemudian Moka mendengarkan kabar baik karena Nefi sudah tersadar setelah tiga hadir tertidur. Hari itu saat Moka sudah selesai bekerja Moka mengumpulkan semua keberaniannya untuk mengunjungi kamar Nefi. Saat tiba disana Moka melihat Nefi yang sedang menonton dengan tenang menyadari Moka berada di kamarnya Nefi pun menyapa Moka dan mengajaknya berbicara tapi saat itu Moka hanya terdiam karena rasa bersalahnya.

“Nefi maafkan aku” Kata Moka
Setelah itu Nefi terdiam sedangkan Moka langsung pergi dari sana.

Di rumah Moka menjumpai ibunya yang sedang membaca buku sedangkan ayahnya masih bekerja diluar.
“Ma, Moka mau nanya sesuatu sama mama boleh?”
“Boleh” Kata Ibunya sembari melihat Moka sebentar lalu melihat kembali ke bukunya.
“Bagaimana cara menyembuhkan orang yang trauma dengan cinta”
Ibunya Moka terkejut mendengar itu, karena untuk pertama kalinya dirinya mendengar anaknya mengucapkan hal seperti itu.
“Memangnya siapa nak?”
“Orang yang Moka suka”
“Nak kalo kamu benar-benar mau dengan orang yang seperti itu, kamu harus sabar” Kata ibunya
“Sabar?”
“Benar kamu harus sabar, karena yang menyembuhkan trauma cinta itu adalah cinta itu sendiri”
“Jadi HANYA CINTA JUGA YANG BISA MENYEMBUHKAN?”
Ibunya hanya mengangguk.

Beberapa hari setelah itu Nefi sudah kembali bekerja bersama Moka. Tapi selama kerja Moka selalu merasa aneh karena rasa bersalahnya perlahan Moka mulai menjauhi Nefi dan membuang perasaanya tapi semakin lama Moka melakukan itu dirinya semakin merasa cinta terhadap Nefi dan juga membuat Moka memiliki tekad untuk menghilangkan trauma itu dari Nefi. Segala cara Moka lakukan mulai dari mencoba berbicara dengan Nefi tapi Nefi juga selalu menghindarinya, memberi Nefi hadiah tapi Nefi juga selalu menolaknya. Tapi Moka tidak menyerah. Saat sedang beristirahat Moka selalu melihat Nefi duduk sendirian di taman membuat Moka selalu merasa kasihan terhadap Nefi. Nefi benar-benar orang yang keras.

“Sedang melihat Nefi?” Kata Esni
“Iya” Jawa Moka
“Dia memang keras sekali orangnya, sekali memiliki tekad kuat dia benar-benar melakukannya”
“Apakah ada cara?”
“Kamu benar-benar peduli sekali padanya Moka”
“Sangat”
“Tenang saja Moka, suatu hari dirinya pasti akan sadar hanya tinggal menunggu waktu”
Esni pun pamit dan pergi meninggalkan Moka yang masih mengamati Nefi.

Saat ingin pulang Moka duduk di taman sendirian sembari memejamkan mata karena dia lelah.
“Halo Moka”
Moka pun membuka matanya dan terkejut itu adalah Nefi yang sedang duduk disebelahnya, Moka berusaha mencubit pipinya dengan kuat dan juga menyiramkan air botol minum ke wajahnya untuk mengetahui ini mimpi atau nyata. Melihat itu Nefi tertawa karena tingkah konyol Moka Nefi pun mencubit lengan Moka

 

“Ini bukan mimpi Moka aku beneran ada disini”
“Ada apa Nef?” Tanya Moka santai
Nefi terdiam memandang langit Moka juga ikut mengikuti Nefi memandangi langit.

“Kamu masih merasakan perasaaan itu kepadaku Moka?” Tanya Nefi.
“Iya”
“Aku juga” Kata Nefi
Seketika Moka langsung menatap ke Nefi. Nefi pun menatap Moka

“Sejujurnya juga akhir-akhir ini aku memikirkanmu Moka dan juga perbuatanmu yang berusaha untukku”
Moka masih terdiam.
“Aku rasa sekarang aku menerima perasaanmu Moka” Ungkap Nefi.
Moka hanya bisa menatap Nefi sembari tersenyum
“Tapi Moka aku harap kamu tidak kecewa denganku karena sikap anehku”
“Tentu tidak, karena menurutku kamu selalu sempurna saat apa pun. Dan aku rasa trauma cintamu itu bisa sembuh karena HANYA CINTA JUGA YANG BISA MENYEMBUHKAN”
Nefi tertawa sambil melihat langit, Moka tersenyum melihat Nefi yang sekarang karena dia lebih ceria.

“Tapi Moka aku selalu takut Ketika menghadapi kedua orangtuaku jujur di suatu sisi aku ingin mereka bersama lagi” Ungkap Nefi
“Tenang saja Nef aku yakin suatu hari nanti mereka akan bersama lagi dan juga Nef aku akan selalu membantumu”
Nefi pun tersenyum mendengar itu dan Moka juga membalasnya dengan senyuman. Mereka berdua memandang langit.
“Tenang saja Nef HANYA CINTA JUGA YANG BISA MENYEMBUHKAN” Kata Moka.

Cerpen Karangan: Shofa Nur Annisa Deas
Blog / Facebook: Shofa Deas
Shofa Deas adalah nama pena dari Shofa Nur Annisa Deas. Saat ini dirinya sedang mencari cerita hidupnya karena menurutnya setiap hidup itu adalah cerita

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 10 Maret 2022 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com

Cerpen Hanya Cinta Juga Yang Bisa Menyembuhkan merupakan cerita pendek karangan Shofa Nur Annisa Deas, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

What is AdLinkFly - DIEN.CO.ID?

AdLinkFly - DIEN.CO.ID is a completely free tool where you can create short links, which apart from being free, you get paid! So, now you can make money from home, when managing and protecting your links. Register now!

Shorten URLs and earn money

Signup for an account in just 2 minutes. Once you've completed your registration just start creating short URLs and sharing the links with your family and friends.